Polres Jayapura Kota, Potretjatim.com.  Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil amankan minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) sebanyak 110 liter di Pelabuhan Laut Jayapura, Rabu (19/09/18) pukul 09.00 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya lagi-lagi berhasil menggagalkan peredaran minuman keras jenis CT yang akan masuk ke wilayah jayapura.

Kapolsek menerangkan, berawal pada saat Kapal KM Labobar yang tiba di pelabuhan jayapura, selanjutnya menurunkan penumpang dan membongkar muatan kemudian pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap orang maupun barang yang tiba di pelabuhan jayapura.

“Saat dilakukan pemeriksaan, personil kami merasa curiga terhadap barang yang di pikul oleh TKBM selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut dan menemukan minuman keras jenis CT sebanyak 110 liter kemudian barang bukti diamankan di Mapolsek,” Terang Kapolsek.

“Ya, modus para pelaku rata-rata semua menggunakan jasa TKBM untuk mengangkat barang bukti tersebut agar pemilik sebenarnya tidak diketahui bila tertangkap sehingga kedepan kita akan lebih teliti lagi untuk mengungkap peredaran miras yang akan masuk ke wilayah jayapura dengan menggunakan jasa TKBM,” Pungkas Iptu Joko Prayoga, S.Sos.

Kapolsek menambahkan, semua barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek KPL Jayapura untuk didatakan dan akan diserahkan ke fungsi satuan narkoba polres jayapura kota untuk selanjutnya akan dimusnakan.

Penulis. : Humas Sakura | Tribratanews.papua.polri.go.id  | Kusmadji.